Kandungan Ikan Kaya Akan Manfaat


Kandungan Ikan Kaya Akan Manfaat

Kandungan Ikan Kaya  Akan Manfaat
Yang Kita tahu bahwa ikan merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. ternyata,ikan juga mengandung berbagi zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Ikan merupakam bahan makanan yang kaya akan gizi. oleh karena itu ikan baik di konsumsi sejak usia balita hingga usia lanjut. kandungan zat bezi yang terdapat dalam ikan segar dan manfaatnya, antara lain:

1. Omega 3, di perlukan saat proses perkembangan fungsi saraf dan penglihatan bayi. jika kekurangan zat ini pada usia dewasa bisa menyebabkan kepikunan dan turunnya fungsi otak secara drastis

2. Mengandung zat protein yang pendek sehingga mudah di cerna dan baik jika di konsumsi oleh balita yang sistem percernaannya masih belum sempurna

3. Kaya akan asam amino,seperti taurin yang sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel otak balita.

4. Mengandung asam lemak tidak jenuh yaitu asam lemak omega 3(EPA dan DHA), terutama dalam ikan laut. keduanya bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak anak.

5. Vitamin A,yang terkandung dalam minyak ikan yang bermanfaat untuk mencegah kebutuhan pada anak.

6. Vitamin D, yang terkandung dalam daging ikan minyak hati ikan yang bermafaat untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang.

7. Vitamin B6, yang membantu metabolisme asam amino dan lemak serta mencegah anemia dan kerusakan syaraf.

8. VItamin B12, yang bermanfaat dalam pertumbuhan sel-sel darah merah,membantu metabolisme lemak dan melindungi jantung juga kerusakan syaraf.

9. Zat besi yang lebih mudah di seraf oleh tubuh dari pada sumber lainnya seperti serealia dan kacang-kacangan. membantu mencegah terjadinya anemia.

10. Yodium untuk mencegah terjadinya penyakit gondok,hambatan pertumbuha anak.

11. Selenium yang berperan membantu metabolisme tubuh dan sebagai antioksida yang melindungi tubuh dari radiasi bebas.

12. Seng yang membantu kerja enzim dan hormon.

13. Flour yang berperan dalam menguatkan serta menyehatkan gigi anak.

Dengan demikian ikan sangat baik diberikan untuk anak yang bisa di lakukan sejak bayi mulai usia 6 bulan ketika mulai mendapat makanan pendamping asi.
Sebaiknya perkenalkan ikan dalam bentuk daging segar sehingga kandungan gizi dalam ikan tetap dimanfaatkan secara optimal.
Tak perlu harus menggunakan ikan dengan harga mahal, cukup dengan mengkonsumsi ikan yang banyak di jual dipasar, anak sudah bisa mendapatkan mafaat penting dari ikan.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More